Jumat, 30 Januari 2009

NASHIHUN AMIN : Ciri Khas Warga NU adalah .....


Menurut KH. Nashihun Amin, ciri khas orang NU adalah :
  1. Masjidnya memakai bedug, untuk memberitahukan kepada para jama`ahnya tentang telah datangnya waktu sholat, maka masjid NU biasanya membunyikan kentongan dan bedug.
  2. Setelah Adzan ada puji - pujian kepada Allah SWT dan sholawat kepada RasulNya. Untuk menunggu jama`ah yang akan menunaikan sholat berjama`ah masjid NU biasanya melakukan pujian setelah adzan.
  3. Setelah sholat Fardlu ada wiridannya. Untuk menyempurnakan ibadahnya kepada Allah SWT orang NU biasanya melakuan wiridan setelah selesai sholat.
  4. Masih banyak lagi amaliyah - amaliyah warga NU yang bisa dilakukan olehwarganya.
Hal ini di sampaikan oleh Pengurus LDNU Kab. Indrmayu, KH. Nashihun Amin dalm ceramahnya pada Lailatul Ijtima` ke VIII yang diselenggarakan oleh MWCNU Losarang Jum`at malam dimasjid Baitul Rohman Desa Losarang Kec. Losarang.
Kyai yang satu ini selalu menyampaikan kepada masyarakat luas tentang ke-NU-an tujuannya agar masyarakat tahubahwa selama ini mereka adalah warga NU karena mereka selalu mengerjakan amalan - amalan NU.
Sementara itu, Lailatul Ijtima` ke VIII berjalan lancar, walaupun hujan sangat lebat tapi warga NU dan para `Ulama sangat antusias mengikuti kalimat demi kalimat awrod yang dipimpin oleh KH. Murtadlo Halim, SPdI ini.
Rencananya Lailatul Ijtima` ke IX akan ditempatkan di masjid Cilogog Desa Rajaiyang. ( dok mwc )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda