Rabu, 07 Januari 2009

MWCNU Losarang siap menghantarkan H. JUENDI, MSi ke kursi DPRD Kab. Indramayu.














Sejak konferensinya yang pertama di Lembaga Pendidikan Ma`arif Nahdlatul `Ulama MDA Ma`arif NU Rajaiyang Kec. Losarang pada 6 Januari 2008 M / 27 Dzulhijjah 1429 H, MWC NU Losarang menyusun program kerjanya diantaranya mengadakan LAILATUL IJTIMA` yang diselenggarakan setiap malam Sabtu terakhir setiap buannya.
Kegiatan ini diisi dengan istighotsah yang diikuti oleh seluruh pengurus MWCNU dan Ranting beserta warga Nahdliyin sekecamatan Losarang.
Organisasi `Ulama ini, di Losarang pada awalnya mengalami kepakeman. Maklum pada masa itu orde barulah yang dituduh sebagai penyebabnya karena warga Nahdliyin pada waktu itu selalu dimarjinalkan.
Setelah orde baru tumbang pada 1997, masyarakat bebas berteriak dan bersuara. Maka lahirlah partai - partai, diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang kelahirannya langsung dibidani oleh Pengurus Besar NahdlatuL `Ulama ( PBNU )
Pada waktu itu di Losarang muncullah tokoh muda yang kharismatik, dialah H. JUENDI MSi.
Beserta para rekan - rekannya dan atas restu para ulama, H Ju ( demikian panggilan akrabnya ) mengibarkan bendera partai yang berbasis warga NU ini.
Pada 2001 para `Ulama setempat sepakat untuk mengangkat H. Ju untuk menjadi ketua Tanfidziyah MWCNU Lsarang, dan sampai sekarang beliau masih eksis dengan kepemimpinannya.
Pada pemilu 2004 yang yang lalu, H. Ju terpilih sebagai anggota DPRD Kab. Indramayu dari partai yang telah dibesarkannya yaitu PKB. Pada pemilu 2009 mendatang beliaupun mencalonkan kembali dari partai yang sama dengan nomor urut 2.
Tampaknya, pria yang terkesan kalem dan berwibawa ini akan mendapatkan dukungan yang lebih besar daripada perolehan suara pada pemilu 2004 yang lalu. Karena selama H. Ju menjadi wakil rakyat sejak 2004 banyak dirasakan manfaatnya leh rakyat. H. Ju bukan hanya dekat dengan orang - orang tertentu saja tetapi H. Ju dekat dengan rakyat kecil. Karena beliau berprinsip untuk mewakili rakyat yang telah memilihnya Beliau harus tahu persis persoalan rakyat. Maka tidak aneh kalau setiap hari dan setiap malam rumahnya yang beralamatkan di desa Santing Blok Kr. Anyar Kec. Losarang ini selalu dibanjiri oleh tamu yang menyampaikan aspirasinya.
Setiap masyarakat yang menyampaikan permasalahannya selalu diselesaikan dengan baik oleh H. Ju. Karena baginya jabatan adalah sebuah amanat yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda