Sabtu, 24 Januari 2009

MWCNU Losarang Hadiri Harlah NU di Indramayu

MWCNU Losarang menghadiri Harlah ke 83 Nahdlatul `Ulama di Gedung Pusat Nahdlatul `Ulama Kab. Indramayu. Seluruh Banon NU dari Muslimat NU, Fatayat NU sampai GP Ansor serta warga Nahdliyin dari setiap Ranting NU di Kec. Losarang tutut serta untuk mengikuti acara akbar tersebut. Bahkan sejak Rabu 8 Januari 2009 Ranting Muslimat NU Jumbleng di bawah arahan Ust. Muhammad Nuruddin Asy Syafi`i telah mengikuti Festifal Sholawat Nahdliyah ditempat yang sama.
MWCNU Losarang mengerhkan 700 orang jama`ahnya untuk menghdiri perhelatan akbar tersebut. Para jama`ah tersebut berangkat dengan 36 kendaraan roda empat dengan beriringan mengambil start dari masjid desa Muntur. Dengan kawalan anggota kepolisian setempat rombongan warga Nahdliyin ini berangkat pukul 12. 30 WIB.
H. Juendi, MSi selaku ketua MWCNU Kec. Losarang mengatakan bahwa kegiatan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan pencalonan dirinya pada perhelatan Pemilu 9 April 2009 mendatang, karena NU bukan partai politik melainkan NU adalah organisasi masa yang bergerak di bidang da`wah dan sosial kemasyarakatan. Namun demikian MWCNU Losarang ingin menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa NU di kecamatan Losarang sangat besar. Bahkan kegiatan semacam ini pernah dilaksanakan pada Desember 2006, pada acara Halal Bi Halal PCNU. Disamping itu MWCNU Losarang ingin mengenalkan NU kepada warga NU itu sendiri tentang ke-NU-an secara organisasi. Sebab dewasa ini masih banyak orang NU yang tidak mengerti tentang ke-NU-an secara organisasi. Padahal, dalam kesehariannya mereka selalu mengamalkan amaliyah NU seperti tahlil, marhaba, nujuh bulan dan sebagainya.
Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan warga NU dapat mengenal NU secara organisasi. ( dok mwc )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda