Rabu, 07 Januari 2009

ISTIGHOTSAH AJANG SILATURAHIM WARGA NU LOSARANG

Sejak Mei 2008 Istighotsah warga NU dan kaum muslimin sekecamatan Losarang digelar di Masjid Yayasan Dai An Nur desa Krimun. Kegiatan ini sudah diagendakan sejak Konferensi pertama MWCNU Losarang, yang diikuti oleh seluruh warga Nahdliyin dari seluruh penjuru Kec. Losarang
Camat Losarang, Drs. Prawoto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada MWCNU Losarang yang telah mengumpulkan umat sedemikian banyaknya untuk bermunajat kepada Allah.
Sementara itu, ketua Tanfidziyah MWCNU Losarang, H. JUENDI MSi yang juga sebgai anggota FKB DPRD Kab. Indramayu memberikan sambutannya panjang lebar yang terkadang disambut tepuk tangan oleh jamaah. Maklum, politisi muda dari PKB ini dalam sambutannya begitu memukau sehingga jamaah seolah - olah sedang mendengarkan ceramah dari muballigh kondangan. Dalam sambutannya H. Juendi menyatakan bahwa istighosah ini adalah selain untuk munajat kepada Allah SWT juga untuk silaturrahim antar warga NU d Kec. Losarang.
Sementara itu Pengurus Cabang NU Kab. Indramayu yang di wakili oleh H. Abdul Aziz berpesan agar kegiatan sebulan sekali ini hendaknya di istikomahkan.
Sudah menjadi agenda sebelumnya, bahwa istighotsah ini di laksanakan setiap malam Sabtu terakhir setiap bulannya. Sehingga setiap bulan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Pada bulan Juni 2008 Istighosah ini dilaksanakan di masjid desa Pangkalan. Sebanyak 850 anggota jam`iyah yang dipimpin oleh KH. Murtadl Halim, SPdI ini hadir dalam acara tersebut yang ditanbah lagi oleh jama`ah dari luar desa Pangkalan.
Bulan Juli 2008 kegiatan ini di lkasikan di masjid Miftahul Falah desa Jumbleng. Slamet Supriyadi selaku ketua Ranting NU Jumbleng agak sedikit kewalahan mengatur tempat duduk undangan yang mebludak.
Agustus 2008 istighotsah dilaksanakan di Masjid Raya Nurul Huda desa Jangga. Salah satu desa yang menjad basis aliran anti Nahdliyah. Namun demikian jama`ah tidak kalah jumlahnya dengan bulan - bulan sebelumnya.
September 2008 Ramadhan datang kegiatan diistirahatkan. Oktber 2008 kembali istidhotsah dikumandangkan leh ulama - ulama NU Losarang di masjid Muntur.
November 2008 giliran Masjid Jami` Baitul Mustaghfirin desa Puntang sebagai tuan rumah acara tersebut. Walau hujan turun denga lebatnya jama`ah sangat antusias mengkuti awrod yang dipimpin oleh Ust. Kamali Noor seorang politisi yang berpotensi sebagai muballigh jebolan dari Babakan Ciwaringin ini.
Desember 2008 Masjdi desa Rajaiyang kebagian tempat sebagai tuan rumah. KH. Nasihun Amin yang hadir sebagai mubaligh sangat memukau jama`ah dengan ceramahnya yang khas.
rencaranya 30 Januari 2009 nanti kegiatan ini akan dilaksanakan di Masjid desa Pegagan. Sementara itu DKM Masjid Desa Losarang sudah siap menjadi tuan rumah pada Februari 2009 mendatang.
Maret 2009 girilan Masjid Santing sebagai tuan rumah untuk acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda